Kamis, 04 September 2014

Posted by Tsani Restya On 00.04
Pulau Seribu, Raja Ampat, Pelabuhan Ratu, dan masih banyak tempat lain  di Indonesia yang memiliki keindahan alam yang sangat luar biasa, khususnya keindahan alam bawah laut yang sangat mempesona. akan tetapi, untuk menikmati keindahan alam bawah laut tersebut kita memerlukan biaya yang cukup mahal.

Tapi ternyata itu semua bisa diselesaikan dengan biaya yang murah, dan kita dapat menyaksikan keindahan alam bawah perairan kapanpun kita ingin menyaksikannya. Inilah yang disebut dengan aquascape.


Bedanya Aquascape dengan Aquarium ?

Nah ternyata Aquascape itu berbeda dengan aquarium yang biasa kita lihat. Perbedaannya terletak dari titik fokusnya. Aquarium terfokus terhadap ikan hias yang ada didalam mediumnya, sedangkan aquascape lebih terfokus terhadap ekosistem yang ada didalam mediumnya khususnya tanamannya, bebatuannya, pasirnya, dan banyak hal lainnya yang menunjang ekosistem yang berada dimedium tersebut. 


 Hal yang harus diperhatikan pada Aquascape 

Dikarenakan aquascape ialah rangkaian makhluk hidup dan makhluk mati yang dirangkai membentuk suatu ekosistem, maka perawatannya harus dijaga agar tidak kotor dan kadar oksigen maupun karbon dioksida yang cukup untuk kehidupan tanaman - tanaman bawah airnya itu. jumlah ikan juga harus diperhatikan dengan banyaknya tanaman dan kadar O2 maupun CO2 yang ada didalam aquascape itu agar ikan dan tanaman tidak mati. Pemilihan jenis ikan juga sangat penting, jangan sampai kita membeli ikan yang memakan tumbuhan, taruhlah ikan yang ramah lingkungan agar tanaman yang sudah kita taruh dimedium tidak rusak dan tetap terjaga.

 Aquascaping    Desain Dunia Akuarium Yang Mengagumkan


0 komentar:

Posting Komentar